Positive SSL

5 Tempat Wisata Ini Bisa Selesai Kamu Kunjungi Sehari Pakai Sewa Motor Jogja

5 Tempat Wisata Bisa Kamu Kunjungi Sehari Pakai Sewa Motor Jogja

Rutinitas pekerjaan sehari hari dan berbagai aktifitas lainnya memang membuat menguras tenaga, waktu dan pikiran. Sehingga membuat rasa jenuh yang sangat tak terbendung. Hal ini membuat kreatifitas anda bisa menurun karna rasa bosan akibat hal yang monotoon. Nah tentunya anda segera mencari jalan keluarnya. Salah satunya dengan melakukan sedikit wisata singkat. Mungkin sebagian tidak punya waktu yang banyak sehingga pilihan untuk berwisata di singkirkan. Namun sesunguhnya anda bisa berwisata meski anda hanya punya waktu satu hari saja. Ya, beberapa wisata di Jogja memiliki lokasi yang tidak begitu jauh dengan destinasi wisata lainnya. Sehingga dengan anda menggunakan armada sewa motor jogja, anda bisa dengan mudah mengunjungi beberapa destinasi wisata Jogja dengan nyaman. Lalu mana aja sih lokasi wisata tersebut..?

Cekidot, berikut adalah 5 lokasi wisata di Kota Jogja yang bisa kamu kunjungi dalam sehari saja.

  1. Destinasi Pertama mengunjungi Bukit Mojo di Pagi Hari

Bukit Mojo yang ada di Gumelem ini memang sangat cocok untuk di kunjungi di pagi hari. Karna udaranya yang segar dan masih sejuk tentunya sangat menyenangkan dan membuat tenang. Sekejap segala permasalahan dan beban hidup hilang. Hahaha… Mungkin bagi sebagian orang Bukit Mojo masih belum terlalu familiar di dengar, karna wajar saja kepopuleran tempat wisata ini masih kalah jika di banding Bukit Mangunan karna masih tergolong baru. Tapi pemandangan alamnya di tempat ini di jamin mampu bersanding dengan tempat wisata lainya dan tak kalah keren untuk di jadikan spot untuk foto.

Karna salah satu daya tari wisata Bukit Mojo selain tempatnya yang indah dan sejuk, memang beberapa tempat di jadikan spot khusus untuk berselfie dengan dekorasi yang unik ada yangg berbentuk butrung raksasa dan bentuk hati tentunya cocok sekali untuk anda berfoto bersama teman teman  atau pasangan anda.

Selain itu juga terdapat gardu pandang yang menyerupai bunga matahari. Kami bisa menikmati indahnya perbukitan hijau yang menyejukan mata. Disana juga ada gubuk kecil yang memang di sediakan untuk beristirahat jika kamu capek berkeliling.

O’ya.. jika kebijakan belum berubah, di sini tidak ada tiket masuk. Anda hanya cukup membayar tiket parkir sepeda motor 2 ribu rupiah dan mobil 5 ribu rupiah. Cukup murah yaa…?

  1. Hutan Pinus Mangunan, Selalu menjadi  tempat wisata favorit.

Hutan yang dipenuhi dengan pohon pinus dengan jumlah mencapai ribuan ini sangat cocok untuk dipilih sebagai tempat liburan. Selain udaranya yang masih sangat sejuk, tentu saja banyak spot-spot foto keren yang bakal bikin feed instagramu semakin kece. Apalagi jika kamu datang ke sini pas musim kemarau, cuacanya akan sangat cerah dan cocok untuk berfoto ria. Beberapa fasilitas yang sudah ada di sini seperti toilet, musola serta warung-warung sederhana.

Selain dijadikan spot foto oleh para wisatawan, banyak juga pasangan yang memilih Hutan Pinus Mangunan untuk sesi foto prewedingnya. Untuk menunjang kegiatan tersebut bahkan pihak pengelola sudah menyediakan spot khusus. Jadi, kamu bisa mempertimbangkan hutan pinus kalau ingin foto prewedding dengan nuansa alam.

Tak perlu mahal, cukup bayar biaya parkir kendaraan 5 ribu rupiah saja kamu sudah bisa mengisi liburan di Hutan Pinus Mangunan. Jika banyak waktu, lain kali kamu bisa camping di sini karena Hutan Pinus Mangunan merupakan pelopor spot camping pertama dari tempat-tempat camping lain yang ada di Jogja.

  1. Kebun Buah Mangunan 

Agar lebih nyaman, kamu dapat menggunakan sewa motor jogja untuk berwisata. Karna 5 lokasi yang kamu datangi dalam sehari ini terbilang tidak terlalu jauh. Sehingga dengan mengendarai motor akan lebih simple dan nyaman. Apa lagi jika anda mengunjungi nya di weekend, tempat wisata ini sangat ramai. Sehingga sangat memungkinkan terjadi macet. Sehingga dengan menggunakan motor di jamin anda tidak akan kecewa.

Kebun buah Mangunan adalah destinasi wisata yang tidak terlau jauh dari hutan pinus Mangunan. Tentu saja tempat ini sangat instagramable. Suguhan pemandangan lembah berwarna hijau yang luas mampu membuatmu betah berlama-lama di sini. Tapi kamu harus hati-hati ya guys ketika berfoto di tepi jurang, hindari untuk melewati pagar pembatas karena tebingnya sangat curam.

Di kebum buah Mangunan selain menikmati keindahan alam, kamu bisa belajar mengenai jenis-jenis tumbuhan secara langsung karena kononnya di sini terdapat sebanyak 220 pohon jeruk, 1500 pohon durian, 950 pohon mangga, serta 200 pohon-pohon lainnya.

Kamu juga bisa melihat cara pembibitan sapi dan melihat rusa yang memang sengaja dipelihara oleh pihak pengelola. Jika kamu datang saat suasana masih pagi, kamu bisa melihat matahari keluar dari sela-sela awan yang memancarkan warna orange. Dari pusat kota Jogja, kebun buah Mangunan berjarak sekitar 35 km dan 15 km dari Kabupaten Bantul.

  1. Nikmati Kota Jogja Dari Sudut Berbeda di Candi Abang

Candi Abang adalah sebuah komplek candi dengan ukuran lebih kecil dibanding candi-candi lain seperti Candi Prambanan ataupun Candi Borobudur. Nah, pada destinasi ini anda mulai keluar dari lokasi area Mangunan. Sedikit lebih jauh dari lokasi sebelumnya. Yaitu di daerah berbah, namun anda hanya butuh waktu sekitar 15 – 25 menit menuju lokasi ini. Candi Abang ini tidak sama dengan candi di Jawa Tengah pada umumnya yang terbuat dari batu andesit. Sesuai namanya Candi Abang terbuat dari bata merah seperti candi yang ada di Jawa Timur atau Jawa Barat. Sehingga hal ini dapat menjadi daya tarik wisatawan.

Candi Abang tidak seperti candi pada umumnya karena bentuk dasarnya sudah tidak terlihat dan hanya terlihat seperti gundukan tanah yang menyerupai bukit. Jadi, jika kamu membayangkan Candi Abang seperti candi-candi pada umumnya tentu kamu akan dibuat heran sesampainya di sini. Candi Abang lebih menyerupai bukit hijau dibanding dengan candi sehingga bukan sesuatu mengherankan jika masyarakat menyebutnya sebagai Bukit Teletubbies.

Di atas bukit terdapat sebuah lubang besar yang oleh masyarkat dipercaya sebagai sumur Bandung. Tentu ini merupakan fenomena yang aneh. Masak di atas bukit terdapat sumur, jika benar sumur maka si pembuat harus menggali dengan kedalaman yang mencapai puluhan meter untuk mendapatkan sumber mata air.

Nama Candi Abang ini diambil dari bahan bangunan candi yang terbuat dari bata merah. Di dalam bahasa Jawa, abang artinya merah. Di sekitar candi, masih berupa persawahan dan hutan karena masyarakat lebih memilih untuk tinggal di lereng bukit.

  1. Tutup perjalananmu wisata dengan nikmati kuliner khas di sekitar Tugu Jogja

Traveling di Jogja rasanya tak akan lengkap jika tak menikmati suasana malam Kota Jogja yang selalu bikin kangen. Kuliner kuliner nya yang murah dengan rasanya yang lezat, yang banyak anda temui terutama di kawasan Tugu Jogja yang selalu ramai oleh wisatawan. Di area ini banyak sekali kuliner yang dapat kamu cicipi mulai dari angkringan nya, atau jika anda yang suka kopi bisa dengan mencoba sensasi kopi jos nya yang melegenda. Tidak lupa kamu bisa berfoto foto bersama dengan teman teman atau pasanganmu di Tugu Jogja ini.

Nah, itu dia rekomendasi dan 5 destinasi wisata jogja yang bisa kamu datangi dalam sehari. Jadi sekarang kamu gak perlu ragu lagi buat merencanakan liburan mu meskipun di tengah – tengah kesibukan yang padat. Kamu hanya cukup meluangkan waktu satu hari saja di akhir pekan untuk melepaskan penatmu setelah bekerja. Untuk kamu yang gak mau repot dengan akomodasi. Kami Perdana Rent siap membantu mengakomodir kebutuhan wisata anda selama di Jogja dengan sewa motor jogja murah. Tentunya armada yang kami miliki tergolong baru dan terawat sehingga siap pakai untuk menemani wisata anda agar lebih simple.

4.5/5 (4)

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

WhatsApp Pesan Via WhatsApp