Positive SSL

8 Destinasi Wisata Ekstrem Di Jogja Ini Wajib Di Kunjungi Untuk Para Petualang Sejati

8 Destinasi Wisata Jogja Ekstrem Ini Wajib Di Kunjungi Untuk Para Petualang Sejati

Tinimbang sibuk meratapi nasib yang masih jomblo ataupun capek mikirin kuliah yang nggak kelar-kelar, mending kamu sempatkan sejenak waktu keluar dari rutinitas harian dan coba beberapa wisata ekstrim ke Jojga. Tentu kegiatan ini kurang asik jika dijalani sendirian sehingga akan lebih seru dilakukan barenag temen-teman yang sehobi dengan cara sewa motor Jogja.

Selain lebih hemat biaya, berwisata bareng temen secara rombongan tentu akan lebih mengesankan. Terlebih lagi destinasi yang dipilih adalah tempat-tempat wisata ekstrim, jantungmu bakal terpompa secara maksimal dan kamupun bisa berteriak dengan lepas agar semua beban bisa berkurang.  Tentu saja wisata eksrim ini hanya cocok untuk kamu yang punya kebernaian ekstra. Daripada ngelantur kesana sini ngak jelas, yuk simak 8 destinasi wisata ekstrim Jogja di bawah ini.

  1. Kamu punya nyali gede? Yuk, coba offroad dengan ikut lava tour Merapi

Untuk bisa mengikuti offroad kamu harus ke desa Kepuharjo, Cangkringan, Seleman dulu. Baru dari Kepuharjo kamu bisa pesan jeep untuk kegiatan offroad. Jalanan yang harus dilewati penuh dengan bebatuan bekas lava dari Merapi sehingga mampu membuat adrenalin terpacu.

Tantangan offroad di sini tidak hanya jalan berbatu saja, tapi kamu harus mengendarai jeep menyusuri sungai, jalanan berpasir dan tentunya kerikil-kerikil kecil yang bertebaran di sepanjang trek.

Jika berminat, kamu harus menyediakan dana sekitar 300 sampai dengan 500 ribu rupiah untuk ikut paket tour ini. Selain offroad, di sini kamu bisa merasakan suasana ketika Gunung Merapi meletus beberapa tahun silam.

  1. Sand boarding dengan papan kayu di Gumuk Pasir Parangkusumo

Tidak hanya di luar negeri, Indonesia juga punya tempat untuk bermain sand boarding. Di Jogjakarta, tepatnya di sekitaran Pantai Parangkusumo dan Pantai Parangtritis terdapat spot kece berupa gundukan-gundukan pasir dengan ketinggian mencapai 7 meter yang  bisa dijadikan tempat olahraga ekstrim sand boarding.

Nah, untuk bisa merasakan sensasi sand boarding yang maksimal kamu harus meluncur dari atas bukit pasir dengan sebuah papan kayu yang bisa disewa dengan biaya sekitar 200 sampai dengan 350 ribu rupiah. Selain papan kayu, kamu juga akan mendapat beberapa fasilitas lain seperti pelindung tubuh dan helm. Jadi utamakan safety first dan jangan takut kotor ya guys…

  1. Buat para penakut minggir dulu, cliff climbing di kawasan Siung hanya cocok untuk kamu yang bernyali besar saja

Dengan sewa motor Jogja untuk menikmati indahnya pantai siung memang sudah biasa. Namun selain bersantai ria, di Pantai Siung kamu bisa mencoba olahraga ekstrim cliff climbing atau panjat tebing. Olahraga yang harus didukung oleh ketahanan fisik, skill dan  juga nyali besar ini hanya cocok untuk para pemberani.

Bagaimana tidak?, cliff climbing di kawasan Siung mengharuskan kamu untuk memanjat tebing karst yang terjal dengan tingkat kesulitan yang rumit. Namun jika kamu masih pemula tersedia juga trek yang lebih rendah dan tidak terlau rumit.

Well, jika tertarik untuk mencoba cliff climbing kamu bisa ikut paket tour cliff climbing dengan biaya sekitar 200 sampai dengan 300 ribu rupiah yang di dalamnya sudah terdapat perlengkapan memanjat sekaligus alat keselamatan. So, kamu tidak perlu takut dan khawatir.

  1. Buat para pecinta arung jeram, Rafting di Sungai Progo bawah dijamin bakal menguji nyalimu

Pengen basah-basahan sambil berteriak sekeceng-kencangnya? Jika iya kamu patut mencoba arung jeram di Sungai Progo Bawah. Selain memiliki jeram yang ganas, pemandangan di sepanjang sungai dijamin bakal bikin kamu berdecak kagum. Belum lagi di salah satu sisi sungai terdapat air terjun yang semakin membuat suasana menjadi lebih memukau. Karena arusnya tergolong ganas, kamu harus menggunakan jasa river guard profesional demi keamanan dan keselamatan.

  1. Bukan hanya Bandung, Jogjakarta juga punya tempat para layang di Gunungkidul

Akhir-akhir ini para layang menjadi olahraga esktrim yang banyak disukai. Walaupun tergolong menantang, para layang bahkan tak pernah sepi peminat. Selain Bandung, Jogjakarta juga punya spot para layang yang tidak kalah menarik, tepatnya di perbatasan di Bukit Gupi, Giricahyo, Purwosari, Gunungkidul, Yogyakarta.

Untuk bisa terbang, tentu kamu harus menyewa parasut dengan biaya sekitar 250 ribu rupiah. Jika belum mahir bermain para layang, kamu bisa kok menggunakan jasa pemandu yang akan menemanimu terbang. Agar bisa dapat harga lebih murah, jangan lupa keluarkan kemampuanmu dalam menawar.

  1. Sensasi menuju dimensi lain dengan Gondola Gantung di Pantai Timang

Masih di Gunungkidul, terdapat satu lagi lokasi wisata esktrim yang hanya cocok untuk kamu para petualang sejati. Gondola adalah alat transportasi para nelayan untuk mencari lobster di laut, namun kini gondola tersebut dijadikan tempat wisata ekstrim yang patut di coba seengaknya sekali dalam seumur hidup.

Sensasi menuju dimensi lain akan kamu rasakan ketika menaiki gondola yang terbuat dari bahan-bahan sangat sederhana seperti kayu dan tali tambang. Dari bawah, deburan ombak siap menghatam saling bergantian sehingga menambah suasana menjadi semakin menegangkan.

Untuk sekali jalan, kamu harus merogoh kocek sebesar 100 ribu rupiah. Walau agak mahal akan tetapi pengalaman dan sensasi yang didapat bakalkan nggak terlupakan dalam seumur hidup.

  1. Pengen yang lebih menantang? Jangan lupa jajal cave tubing di Kalisuci

Jika semua wisata ekstrim di atas masih kurang menantang, kayaknya kamu harus jajal wisata yang lebih ekstrim berupa cave tubing di Kalisuci. Sebelum tubing, kamu bisa berenang di sungai bawah tanah yang kondisinya masih sangat jernih dan bersih. Setelah itu baru tubing dengan rute lumayan panjang. Dua goa sekaligus yakni goa gelatik dan juga goa kalisuci akan kamu susuri.

Pastikan untuk melakukan reservasi jauh-jauh hari dengan pihak pengelola jika ingin tubing di sini karena ketika curah hujan tinggi maka wisata biasanya ditutup. Selain itu sebelum wisatawan datang pengelola juga akan memeriksa kondisi sungai apakah aman atau tidak.

  1. Wisata ekstrim ke Goa Jomblang yang lengkap dengan pemandangan surgawi

Wisata ekstrim Jogja tidak hanya berakhir di Kalisuci saja, namun masih ada satu lagi spot wisata esktrim dengan pemandangan yang memukau yaitu Goa Jomblang. Di sini, kamu akan diajak untuk menuruni goa menggunakan seutas tali. Tenang saja, semua peralatan dan petugas ahli ada di sini sehingga keamanan tetap terjaga.

Serunya lagi, ketika kamu menuruni goa sambil jantung dag dig dug berdegup kencang pemandangan alam berupa hutan purba siap menyihir matamu. Fenomena unik lain yang tak kalah menarik adalah ray of light.

Ohya, agar bisa sampai di tempat-tempat wisata tersebut tanpa harus repot atau tersesat sebaiknya sudah anda perseiapkan dulu mulai dari rutenya. Namun jika anda kurang jelas anda dapat bertanya kepada kami selaku penyedia jasa sewa motor jogja. Kami akan memberikan informasi yang anda butuhkan dengan lengkap. Selamat liburan ya.. kami tunggu anda datang di Jogja…

No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

WhatsApp Pesan Via WhatsApp