Positive SSL

Beberapa Tempat Wisata Instagramable di Jogja Yang Harus Kamu Datangi

Tempat Wisata Instagramable di Jogja Yang Harus Kamu Datangi

 

Di jaman sekarang yang serba digital ini membuat generasi milenial saat ini tidak bisa jauh jauh dari gadget. Apa lagi adanya sosial media saat ini yang hampir tiap anak muda milenial pasti memiliki akun sosmed. Dengan sosmed yang khususnya Instagram, mampu kita lebih mengekspresikan diri dan menyimpan kenangan dari berbagai momen momen melalui hasil dari jepretan kamera handphone. Salah satu cara yang sering dilakukan adalah dengan memposting foto terbaik melalui akun instragram pribadi kita. Bahkan, tidak sedikit orang menjadikan instagram sebagai sarana untuk mendapatkan uang.

Kenapa tidak, karna dengan foto yang menarik di media sosial kita salah satunya adalah instagram, otomatis membuat followers dan jumlah like kita semakin bertambah. Atas hal tersebutlah membuat banyak nya anak muda masa kini yang menjadi selebgram dan mampu sukses di usia muda. Karna dengan jumlah followers yang banyak dan like yang banyak menyebabkan banyaknya tawaran endorse dari berbagai brand. Maka tak heran jika akhirnya, banyak orang ingin mempunyai galeri instagram yang menarik. Tidak perlu khawatir, berikut kami suguhkan sederet tempat wisata paling instagramable di Jogja yang bisa kamu kunjungi untuk mendongkrak popularitas kamu di instagram ya…

Destinasi Wisata Instagramable di Jogja yang Wajib Kamu Kunjungi

  • Bukit Lintang Sewu 

Bukit lintang sewu memang sudah sangat terkenal dengan koromantisan dan keindahannya. Tempat wisata ini adalah tempat wisata yang berkonsep alam. Dengan pemandangan alam di lokasi wisata yang indah dengan alam dan hutan kayu yang sampai pada saat ini masih selalu di kembangkan. Namun tetap saja meski begitu kian hari tempat ini semakin ramai saja di kunjungi para wisatawan. Sebetulnya awal nya dari nama bukit ini bukan Lintang Sewu, namun bernama Watu Asah asah, tapi dirasa kurang cocok dan kurang menjual menggunakan nama tersebut maka bukit ini berganti nama menjadi Bukit Lintang Sewu, yang di ambil dalam bahasa jawa yang artinya adalah bukit seribu bintang.

Karna memang pada saat berkunjung pada malam hari ke tempat ini para wisatawan dapat melihat dengan jelas ribuan bintang di langit tanpa ada penghalang, karna memang lokasi bukit lintang sewu ini yang tinggi dan bagus. Dan juga di tambah dengan gemerlap lampu lampu dari rumah penduduk membuat tempat wisata ini semakin bertambah indah. Namun untuk anda yang ingin mengunjungi tempat ini dan berburu foto yang baik, anda tidak harus menunggu malam untuk mendatangi tempat ini. Karna saat sore hari atau menjelang matahari tenggelam kamu bisa kok mendatanginya, sudah pasti hasil jepretannya sangat indah. Bukit lintang sewu berada di kawasan Mangunan, Dlingo, Bantul. Harga tiket masuknya juga sangatlah murah hanya Rp. 2.000 saja.

  • Watu Goyang

Selanjutnya adalah Watu Goyang, lokasi yang masih dalam kawasan mangunan ini menjadi salah satu lokasi yang wajib anda datangi karna tergolong sangat favorit. Di sini, selain kamu dapat menikmati  sunset dan berfoto, kamu juga di suguhi indahnya Kota Jogja dari atas ketinggian. Jika ingin menyaksikan pemandangan yang lebih bagus maka bisa menunggu sampai malam. Karena pada malam hari inilah kamu bisa melihat lampu kota yang gemerlap seperti bintang. Obyek wisata favorite ini berlokasi di Pedukuhan Cemplu, Mangunan, Bantul, Yogyakarta.

Rute Jalan Menuju Lokasi Bukit Watu Goyang ini sama dengan jalur menuju kebun buah Mangunan namun Watu Goyang ini letaknya sebelumnya tempat wisata Kebun Buah Mangunan.

 Berikut ini adalah rutenya : Yogyakarta > Ringroad Selatan. > Perempatan terminal Giwangan > kemudian ikuti Jalan Imogiri Timur > lalu ikuti jalan tersebut hingga sampai di pertigaan pasar Imogiri > Pasar Imogiri > ambil arah menuju desa Mangunan > jalanan berkelok dan menanjak > terdapat restoran Bumi Langit > Puncak Watu Goyang.
Dari kota Yogyakarta Puncak Watu Goyang ini berjarak kurang lebih 30km dan dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih 1 jam perjalanan. Untuk anda yang menggunakan kendaraan pribadi mobil anda harus sedikit bersabar, karna jalan menuju kearah sana terbilang padat. Untuk anda yang ingin lebih simple anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau sewa motor jogja agar lebih memangkas waktu dan simple.
  • Hutan Pinus Pengger

Mendengar tentang wisata Bantul Yogyakarta pasti yang banyak orang ketahui adalah hutan pinus mangunan. Namun tempat wisata Hutan Pinus Pengger ini wajib anda coba kunjungi, karna selain memberikan kesejukan alam bebas di hutan pinus pengger ini juga menyuguhkan anda pemandangan yang sangat cantik. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang senang berburu spot foto unik yang instgrammable banget. Namun untuk mendapatkan foto yang bagus kami sarankan anda untuk mengunjungi nya di malam hari, supaya kamu bisa mendapatkan foto yang sangat unik dan keren.

Destinasi wisata ala masyarakat indian ini memang terlihat sangat menarik. Berpose dilingkaran kayu-kayu yang sudah tertata apik dengan baground gemerlapnya lampu layaknya bintang memang sangatlah menggiurkan. Lokasi Hutan Pinus Pengger ini berada di bagian paling utara Kecamatan Dlinggo. Tepatnya berbatasan dengan wilayah Kecamatan Pathuk Gunung Kidul. Meski demikian masih masuk dalam wilayah Kecamatan Dlingo. Jarak dari pusat Kota Yogyakarta hanyalah sekitar 24 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam. Biaya untuk menikmati pesona Hutan Pinus Pengger cukup murah yakni hanya Rp 2.500 per orang. Parkir motor Rp2.000, parkir mobil Rp5.000 dan parkir bis Rp20.000. Sedangkan jika ingin berfoto di spot-spot selfie, kamu cukup memasukkan uang seikhlasnya sebagai biaya pemeliharaan spot dan pengembangan ke depan tempat wisata ini.

  • Telaga Biru Semin

Geliat wisata di Jogja memang sangat menawan, hal ini membuat di beberapa wilayah lain menggali potensi pariwisatanya. Kali ini adalah kecamatan Semin yang tak mau ketinggalan akan hal tersebut. Yaitu dengan Telaga Biru yang berada dipuncak bukit Ngentak desa Candirejo. Genangan air kolam-kolam yang dulu bekas galian tambang batu kini telah berubah menjadi deretan embung yang indah.

Keindahan dari Telaga Biru Semin Gunungkidul memang sering disebut-sebut sebagai Kelimutunya Jogja. Genangan air di kolam galian tambang batu saat ini telah disihir menjadi embung yang sangat indah. Bahkan, pada hari libur, ratusan hingga ribuan orang terus memburu telaga biru yang super cantik ini. Selain itu, para wisatawan juga dapat menikmati suasana asri dengan melihat pemandangan bukit, pepohonan, sawah dan lekukan jalan yang indah. Untuk mencapai destinasi wisata yang super instagramable ini kamu bisa mengunjunginya di Bukit Ngentak, Candirejo, Semin, Gunungkidul.

  •  Puncak Becici

Kawasan puncak Becici memang sudah sangat terkenal dengan keindahan alamnya. Sampainya di tempat ini, wisatawan akan disuguhkan dengan berbagai pepohonan hijau dengan latar belakang Gunung Merbabu dan Gunung Merapi sehingga terlihat sangat romantis.

Tidak hanya itu, pada sore hari, wisatawan juga bisa menikmati sinar keemasan dari matahari yang hendak terbenam. Inilah yang menjadi salah satu alasan wisatawan berkunjung ke puncak Becici karena memang sudah terkenal dengan keindahan sunsetnya. Puncak Becici berada di Dusun Gunung Cili, Gunung Mutuk, Dlingo, Bantul.

Segera agendakan liburanmu di Jogja dan saatnya buat follower kamu terpana dengan hasil foto terbaikmu. Namun untuk anda yang ingin liburan simple tanpa harus menghadpi kemacetan kota Jogja saat akhir pekan kami sarankan anda untuk menyewa motor di sewa motor jogja Perdana Rent. Biarkan kami menjadi partner dalam perjalanan wisata anda di Yogyakarta

4.6/5 (5)

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

WhatsApp Pesan Via WhatsApp