Positive SSL

Destinasi Wisata Indoor Di Jogja Yang Seru Dan Nyaman Untuk Di Kunjungi

Destinasi Wisata Indoor Di Jogja Yang Seru Dan Nyaman Untuk Di Kunjungi

Beberapa destinasi wisata indoor di Jogja ini wajib kamu jadikan plihan jika kamu ingin mencari liburan yang nyaman tanpa perlu terkendala hujan atau panas nya matahari yang sangat terik sekali. Meski tempatnya indoor kamu jangan khawatir karna destinasi ini sangat seru.

Berikut ini di bawah beberapa destinasi wisata indoor yang sangat menarik untuk di kunjungi

  1. De Arca Statue Museum Yogyakarta

Pengen ketemu orang-orang terkenal di Indonesia dan seluruh dunia? Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri dan menemui mereka satu persatu, toh kamu juga belum tentu bisa berjumpa bahkan berfoto meski sudah mendatangi tempatnya. Di De Arca Statue Museum Yogyakarta ini kamu dan rombongan yang menggunakan sewa motor Jogja bisa bertemu mereka dalam satu tempat lho.

Tempat wisata indoor yang berada di Pasar Seni XT-Square Yogyakarta ini menampilkan berbagai tokoh terkenal, seperti Presiden Indonesia presiden terkemuka, pahlawan perjuangan, atlet ternama, ilmuan ternama, hingga artis-artis terkenal seperti Michael Jackson, Jackie Chan dan masih banyak lainnya.

Kamu bisa berfoto bareng patung tokoh-tokoh ini dengan beragam pose menarik, pastinya disesuaikan dengan pose patung tokoh ini yaa….

  1. De Mata Trick Eyes Museum

Tak jauh dari De Arca Statue Museum Yogyakarta, kamu juga bisa datang ke De Mata Trick Eye Museum. Pada dasarnya konsep kedua museum ini memiliki persamaan, dimana keduanya menampilkan sesuatu gambaran 3D yang menarik dan pastinya penuh estetika. Tapi yang membedakan keduanya yaitu De Mata Trick Ees Museum menampilkan beragam tempat bersejarah dan tempat di dunia.

Dengan lukisan 3D yang nampak begitu nyata, kamu beserta rombongan sewa motor Jogja bisa merasakan sensasi foto di seluruh dunia. Tak cukup itu saja, De Mata Trick Eyes Museum juga menampilkan berbagai spot menarik, seperti jembatan di tengah jurang, jembatan meniti lava, dan masih banyak lainnya. Beberapa spot paling popular disini antara lain lukisan Benteng Panjang China, stasiun TV berita, jembatan jurang lava dll.

Untuk harga masuk museum ini lebih murah dibanding tiket masuk De Arca, yaitu 60k – 100k perorang, sedangkan tiket De Arca 90k – 120k perorang.

  1. Taman Pintar Yogyakarta

Pergi bareng keluarga dan adek-adek kecil, kamu butuh ke tempat wisata yang sekaligus mengandung unsur edukasi pastinya. Ya itung-itung liburan sambil belajar. Nah, Taman Pintar Yogyakarta bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi bareng rombongan tem.an teman sewa motor Jogja.

Mulai dari depan pintu masuk, anak-anak sudah akan disuguhi playground area yang membuat mereka pastinya betah lama-lama disini. Masuk lebih dalam, kamu dan rombongan bisa melihat area bangunan yang dibagi dalam 2 koridor. Masing-masing koridor menawarkan pembelajaran berbeda, mulai dari permainan tradisional yang bisa kamu kenalkan ke anak-anak jaman sekarang yang taunya hanya gadget, hingga koridor lain yang menyajikan ratusan buku berbagai tema.

Di area wisata yang buka pada hari Selasa-Minggu ini kamu bahkan bisa masuk ke beberapa wahan khusus, seperti wahana Oval, Planetarium, Bahari, PAUD Barat/Timur, Lalu Lintas, Teater 4D, Dino Adventure, Hand on Science dan Broadcasting Presenter TV.

  1. Benteng Vredeburg

Siapa bilang Jogja cuma punya pantai sama museum aja, kamu juga bisa menikmati sensasi hidup di jaman penjajahan Belanda saat datang ke Benteng Vredeburg. Loji tertua di Jogja ini berlokasi di Kawasan Titik Nol KM.

Dengan arsitektur Belanda yang masih begitu kental, kamu dan rombongan sewa motor Jogja bisa puas berfoto ala selebgram. Ya, bangunan tua semacam ini memang cocok banget buat hunting foto instagramable, jadi pastinya lokasi wisata Vredeburg cocok buat kamu datangi bareng teman-teman seumuran ataupun keluarga besar.

Menariknya lagi, jika kamu datang pada bulan Juni-Juli kamu bisa menyaksikan Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) di Kawasan Benteng Vredeburg. Tiket masuk lokasi benteng pun super murah, Cuma 1 ribu untuk anak-anak dan 2 ribu untuk orang dewasa.

  1. Ramayana Ballet

Jika datang ke Bali kamu wajib menyaksikan pertunjukan tari Kecak, kali ini kamu bisa menyaksikan beragam tarian asal Jawa Tengah dan Yogyakarta yang ditampilkan oleh Sendratari Ramayana. Gerakan tari yang gemulai dengan rangkaian cerita menarik menjadikan pertunjukan malam ini semakin mengagumkan. Terlebih lagi Ramayana Ballet selalu berhasil menyajikan visualisasi sempurna yang menjadikan kamu nggak bakal kecewa datang kesini.

Untuk menikmati pertunjukan budaya mengagumkan ini, kamu bisa membeli tiket dengan beberapa varian kelas yaitu kelas VIP dengan harga 400k, kelas special 300k, kelas 1 200k dan kelas 125k. Sedangkan untuk waktu pertunjukan dimulai sejak pukul 19.30 – 21.30 atau sesuai jadwal khusus.

  1. Museum Affandi

Bagi pecinta seni sejati, pasti sudah tak asing dengan nama Affani. Pelukis kondang ini telah mencipatakan ratusan karya dengan nilai estetika tak terhitung lagi. Nah, saat ini kamu bisa melihat keindahan seluruh karya Grandmaster Affandi di Museum Affandi yang berlokasi tak jauh dari Kawasan Titik Nol KM Jogja.

Museum seluas 3.500 meter ini menampilkan lukisan yang menggambarkan kehidupan Affandi dan keluarganya dulu. Sekitar 300-400 karya lukis sepanjang karirnya bisa kamu lihat disini. Tak hanya itu, kamu dan rombongan pun bisa menjelajah lebih dalam di museum yang terdiri dari 3 galeri, café, studio, restroran dan beragam bangunan obyek outdoor lain yang memperlihatkan jelas perjalanan hidup Affandi.

Harga tiket masuk ke museum Affandi sendiri cukup beragam, yaitu kisaran 20k – 100k.

  1.  Museum Gunung Api Merapi

Sebagai salah satu gunung api yang masih aktif di Indonesia, Merapi selalu menyita perhatian. Bukan hanya warga Indonesia namun juga warga dunia, hingga tak heran jika banyak wisatawan yang menyempatkan diri menyambangi gunung yang lokasinya di Yogyakarta ini. Namun nampaknya akan cukup mustahil jika kamu harus datang langsung ke Kawasan gunung untuk melihat jejak gunung api ini.

Hingga pemerintah daerah Jogja akhirnya membuka sebuah museum yang memperlihatkan jejak gunung api Merapi dari waktu ke waktu dengan jelas. Museum yang resmi di buka pada 2010 ini menawarkan pengalaman menarik, dimana kamu bisa merasakan seolah berada di masa 1969, 1994, dan 2006. Dimana pada tahun-tahun tersebut letusan hebat terjadi dari perut Merapi dan menimbulkan akibat yang cukup luas.

Foto gunung Merapi dari waktu ke waktu pun terpajang rapi di auditorium museum. Bahkan kamu juga bisa menjumpai beragam benda bersejarah seperti batu lava dll. Untuk masuk ke lokasi museum, kamu dan rombongan cukup membayar tiket masuk seharga 5k, murah banget kan?

Jangan sampai deh rencana liburan kamu gagal Cuma gara-gara hujan, toh masih banyak destinasi menarik yang bisa kamu kunjungi meski hujan deras datang. Nah biar perjalanan liburan kamu makin menyenangkan, pastikan kamu memilih penyedia sewa motor jogja Jogja terbaik. PerdanaRent.com adalah salah satu agen terbaik yang bukan hanya menawarkan harga termiring, tapi juga dengan unit motor yang baru dan berkualitas. Sehingga liburan anda akan semakin berkesan…

So, kami tunggu liburan anda di Jogja …

No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

WhatsApp Pesan Via WhatsApp